16 oktober 2023 hari apa

Tanggal 16 Oktober 2023 Hari Apa ?

Tanggal 16 Oktober 2023 Hari Apa ? Senin Tanggal 16 Oktober 2023. merupakan peringatan Hari Pangan Sedunia ( World Food Day )  dan Hari Kucing Sedunia .

Banyak yang baru mengetahui kalau pada tanggal 16 Oktober diperingati sebagai hari pangan sedunia dan hari kucing sedunia. Terdengar unik tapi itulah peringatan 16 Oktober 2023.

16 oktober 2023 hari apa

16 Oktober Peringatan Hari Pangan Sedunia ( World Food Day )

Hari Pangan Sedunia memiliki tema yang berbeda-beda setiap tahunnya. Melansir dari situs resmi FAO, Tahun 2023 memiliki tema “Air adalah Kehidupan, Air adalah Makanan”. Hari Pangan Sedunia ada sejak konferensi FAO ke 20, yakni pada bulan November tahun 1976 di Roma.

147 negara termasuk Indonesia setuju dicetuskannya resolusi Nomor 179 mengenai World Food Day. Akhirnya mulai tahun 1981semua negara anggota FAO memperingati Hari Pangan Sedunia setiap tanggal 16 Oktober.

Untuk tema besar tahun ini, FAO ingin menyampaikan ke banyak orang bahwa Air juga bukan hanya sumber kehidupan tapi sumber makanan.  Apa yang kita makan dan bagaimana makanan itu diproduksi semuanya mempengaruhi air. Oleh karenanya diharapkan manusia bisa mengambil tindakan yang benar tentang air untuk makanan dan menjadi perubahan.

Hari Kucing Sedunia

Setiap tanggal 16 Oktober dunia memiliki satu hari untuk kucing. Hari Kucing Sedunia menjadi hari dimana banyak orang lebih menyayangi kucing-kucing mereka baik yang dipelihara atau kucing liar.  Kucing diyakini sudah ada sejak zaman Mesir Kuno. Bahkan dulunya orang Mesir memuja mereka sebagai dewa.

Hari Kucing Sedunia juga menuntut para pemimpin untuk menghapuskan kebijakan yang mengakibatkan pembunuhan kucing dan mengubah kebijakan apa pun yang mengancam kesehatan dan keselamatan kucing. Bagaimanapun kucing juga memilliki hak untuk hidup sehingga diharapkan tidak ada lagi pembasmian kucing yang dianggap sebagai hama.

Itulah pertanyaan tanggal 16 Oktober Hari Apa ? Yap jawaban yang tepat pada tanggal 16 Oktober 2023 diperingati sebagai hari Pangan Sedunia dan Hari Kucing Sedunia. Semoga informasi ini bermanfaat buat sobat semua.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari matahnews. Caranya klik link  https://s.id/mastahnews untuk update informasi menarik dan terkini.