Bupati Purbalingga Lantik Dua Direksi Perumda Tirta Perwira Periode 2022-2027

PURBALINGG INFO – Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengambil sumpah jabatan sekaligus melantik jajaran direksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Perwira periode 2022-2027 di Gedung Ardilawet, Kamis (30/6/2022).

Bupati Tiwi mengukuhkan Sugeng selaku Direktur Utama, sedangkan posisi Direktur Umum ditempati Baryono. Keduanya dilantik berdasarkan Surat Keputusan Bupati Purbalingga nomor 539/236  tahun 2022 tentang Pengangkatan Direksi Perusahaan Umum Daerah Tirta Perwira Kabupaten Purbalingga.

Bupati Tiwi mengucapkan selamat atas pelantikan para Direksi Perumda Air Minum Tirta Perwira  Kabupaten  Purbalingga Periode 2022-2027.

“kiranya kepercayaan dan amanat yang diberikan kepada  Pak Sugeng dan Pak Baryono betul – betul nantinya kedepan bisa dijalankan dengan baik, dengan penuh komitmen dan tentunya dengan penuh tanggungjawab,” katanya.

Dengan banyaknya cakupan pelanggan yang saat ini sudah 50 ribu lebih maka saat ini Perumda Air Minum Tirta Perwira menambah satu jajaran direksi yaitu posisi Direktur Umum. Penambahan satu direksi ini sesuai dengan rencana bisnis lima tahunan Perumda  Air Minum Tirta Perwira.

“Karena saat ini saya sudah melantik dua direksi tentunya kedepan segala target-target kinerjanya harus bisa lebih maksimal, harapan saya betul-betul bisa mendorong agar bagaimana produktifitas kinerja dari Turta Perwira bisa lebih maksimal,” sebutnya.

Dalam amanatnya, Bupati Tiwi mengatakan direksi Perumda Air Minum Tirta Perwira  yang baru dilantik bisa langsung mengadakan konsolidasi internal untuk memetakan permasalahan, membuat terobosan, inovasi, dan juga pembenahan baik internal maupun eksternal, demi peningkatan kuantitas dan kualitas pelayanan Perumda Air Minum Tirta Perwira  kepada masyarakat

Bupati Tiwi juga memberikan beberapa catatan terkait kinerja Tirta Perwira selama ini. Salah satunya mengenai cakupan pelayanan Tirta Perwira  yang baru bisa melayani 40 persen masyarakat. Perumda Air Minum Tirta perwira diminta untuk meningkatkan sumber mata air baku supaya bisa memperluas pelayanan.

“Saat ini cakupan layanan Tirta perwira baru 40 persen, namun kami berharap ada peningkatan layanan mencapai 70 persen. Selain itu tingkat kebocoran pipa juga harus dapat terus ditekan dan berkurang,” sebutnya. (DHS/Kominfo)

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *