Bupati Purbalingga Serahkan Ambulans Siaga ke Warga Desa Kasih

PURBALINGGA INFO- Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi menyerahkan mobil siaga ambulans ke warga Desa Kasih Kecamatan Kertanegara. Mobil ambulans siaga tersebut diserahkan Bupati secara simbolis kepada Pemdes Kasih yang dirangkaikan dengan acara Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) dan Deklarasi ODF , Senin (11/7/2022) di lapangan Desa Kasih Kecamatan Kertanegara.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa bantuan mobil ambulans siaga tersebut merupakan pemenuhan janji saat kegiatan Amaliah Ramadhan Ashar Keliling 1442 H 2021 tahun lalu. Menurut Bupati, bantuan mobil tersebut adalah wujud kepedulian terhadap kesiap Siagaan Kesehatan di Desa Kasih agar Kesehatan warga Desa Kasih terus terjaga.

” Hari ini kami penuhi janji untuk kebutuhan mobil ambulans siaga seperti yang saya janjikan waktu Amaliah Ramadhan tahun lalu,” katanya

Bupati menambahkan, pemberian mobil tersebut juga karena Desa Kasih berprestasi mempelopori ODF di Kecamatan Kertanegara yang diikuti oleh 10 Desa lain di Kecamatan Kertanegara. Selain itu, mobil tersebut juga wujud apresiasi kepada PKRT (Paguyuban Ketua RT) Desa Kasih yang berprestasi.

“Saya juga berterimakasih karena Desa Kasih menjadi pelopor ODF(Open Defecation Free) atau bebas buang air besar di Kecamatan Kertanegara,” ujarnya.

Bupati juga mengajak masyarakat Kecamatan Kertanegara untuk menerapkan gaya hidup sehat seperti rajin berolahraga, rutin cek kesehatan, istirahat yang cukup, makan makanan yang bergizi serta tidak merokok.”Mari untuk menerapkan gaya hidup sehat dengan apa yang tercantum pada Germas,” ujarnya.

Kepala Desa Kasih, Supriyadi dalam laporannya menjelaskan bahwa Desa Kasih siap untuk mensukseskan program Pemerintah Kabupaten Purbalingga sehingga masyarakat bisa maju dan sejahtera. “Kami siap untuk mensukseskan program Pemerintah Kabupaten Purbalingga. Kami juga berterima kasih kepada Kader KB Desa Kasih karena kita mendapatkan kampung KB tergiat,” pungkasnya. (LL/Kominfo).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.