Cara Aktivasi Ms Office 2016

Cara Aktivasi Ms Office 2016

Cara Aktivasi Ms Office 2016 – Microsoft office atau sering kita sebut dengan ms office adalah perangkat lunak yang dimanfaatkan untuk mengolah dan menyimpan data dalam bentuk hruf maupun angka.

Ms Office sangat menunjang untuk kegiatan kiat sehari-hari. Apa saja microsoft office? Ms office berisi Microsoft word, excel, power point, outlook, dan onenote. Berbagai perangkat lunak tersebut sangat menunjang aktivitas pekerjaan kita sehari-hari.

Namun, sudahkah anda melakukan aktivasi pada microsoft office? Jika belum, berikut adalah ulasan mengenai pentingnya dan cara aktivasi ms office 2016.

Pentingnya Aktivasi Ms Office 2016

Aktivasi pada microsoft office sangat penting. Pasalnya, microsoft office yang sudah diaktivasi akan memberikan layanan yang lebih bagus. Pada microsoft office yang sudah anda aktivasi, anda dapat menggunakan layanan one klik.

Layanan ini akan memudahkan anda menggunakan software ms office. Baik pada PC maupun pada gadget. Fitur one klik akan memungkinkan anda membuka berbagai perangkat lunak pada berbagai perangkat.

Sehingga, pekerjaan anda akan lebih cepat selesai karena anda dapat mengakses pekerjaan melalui smartphone. Anda tidak perlu lagi duduk menghadap komputer selama jam kerja. Karena anda dapat mengerjakan tugas-tugas anda melalui akun ms office yang ada pada smartphone.

Cara Aktivasi Ms Office 2016

Setelah mengetahui pentingnya melakukan aktivasi ms office. Berikut adalah 2 cara yang dapat anda lakukan untuk melakukan aktivasi ms office 2016. Anda dapat memilih salah satu cara berikut atau mencobanya satu persatu.

Sebelum itu, anda mungkin masih bingung. Apakah microsoft milik anda sudah aktiv atau belum. Cara melakukan pengecekannya cukup mudah. Masuklah pada ms word, kemudian pilih file > account > about word.

Selanjutnya cari command prompt dengan mengetik cmd pada kolom pencarian software. Kemudian, klik run as administrator lalu ketikan C:\Program Files\Microsoft Office\Office16. Ketikkan lagi cscript ospp.vbs/dstatus. Jika ms office sudah teraktivasi, maka bagaian license status tertera kata LICENSED.

1 Menggunakan Product Key

Cara aktivasi microsoft office yang pertama yaitu menggunakan product key. Product key biasanya dapat anda dapatkan dari pihak microsoft. Namun, ada juga product key yang dapat anda cari melalui internet dari berbagai blog.

Pertama, untuk mengaktivasi microsoft office anda harus membuka salah satu dokumen dari ms office. Contohnya, anda membuka doftware ms word. Berikutnya, klik activate untuk mulai melakukan aktivasi.

Pilih Enter Product Key, kemudian masukkan 25 digit product key yang sudah anda punya pada kotak yang sudah tersedia lalu Continue. Pilih reedem online, kemudian login pada akun microsoft anda. Anda dapat melakukan sign up untuk membuat akun. Selanjutnya Finis Activation untuk mengakhiri aktivasi. Selamat, aktivasi microsoft office sudah selesai.

2 Menggunakan Software Aktivator

Jika anda tidak memiliki product key, tidak usah khawatir. Anda dapat melakukan aktivasi menggunakan software Aktivator untuk melakukan aktivasi microsoft office. Salah satu jenis software aktivator adalah KMSpico . Pertama, anda harus mengunduh software tersebut.

Sekarang ini sudah banyak yang membagikan KMSpico melalui blognya. Ekstrak file tersebut lalu buka. Klik kanan pada KMSpice.exe dan jalankan sebagai administrator dengan klik run as administrator. Lalu, proses aktivasi akan berjalan.

Tunggu proses aktivasi microsoft office selesai. Jika sudah selesai, jendela KMSpico akan tertutup dengan sendirinya. Itu tandanya, ms office anda sudah berhasil diaktivasi. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.