Cara Insert Foto di Word dengan Mudah

Dokumen akan terlihat menarik ketika terdapat sebuah gambar. Khususnya jika Anda menulis dokumen di Microsoft. Anda bisa menambahkan beberapa gambar, sehingga dokumen Anda terlihat profesional dan menarik. Bagi Anda yang bingung, berikut adalah cara insert foto di word.

Sebenarnya, tidak hanya foto saja, Anda bisa menambahkan atau insert data lainnya ke dokumen. Misalnya seperti diagram, bentuk, garis, kurva, bagan, dan lain-lain.

Semua itu, bisa Anda insert ke dalam dokumen, jika Anda menulis dokumen di Microsoft Word. Caranya pun sangatlah gampang.

Cara Insert Foto di Word

Berikut ini adalah tahapan yang bisa Anda lakukan sebagai langkah dari cara menyisipkan gambar di word. Langkah ini, berlaku untuk semua versi Microsoft.

1). Pilih Tempat untuk Meletakan Gambar

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah memilih tempat. Untuk tempat sendiri, sebanarnya terserah Anda. Bisa di awal, di tengah, atau di akhir. Namun, perlu Anda perhatikan untuk peletakan gambar di bagian awal. Baiknya gambar terletak di antara tulisan.

2). Pilih Tulisan Insert yang Ada di Bagian Atas

Langkah dari cara menambahkan gambar di word selanjutnya adalah dengan klik tulisan Insert.. Setelah itu, ada tulisan Picture atau gambar. Anda bisa memilihnya, kemudian mencari gambar yang ingin Anda tambahkan.

Setelah mendapatkan gambar yang ingin Anda tambahkan, Anda pilih Insert untuk lanjut. Gambar pun sudah di tambahkan ke dalam dokumen.

Ketika gambar sudah ditambahkan, tinggal Anda rapikan saja gambarnya. Cara insert foto di word ini, Anda bebas mengatur ukuran gambar.

Ukuran maksudnya, bukan ukuran besaran file gambar, tetapi besar kecilnya gambar di dalam dokumen. Caranya, cukuplah mudah. Anda tinggal menarik dari sisi gambar. Nantinya, gambar akan menyesuaikan dengan kursor yang Anda gerakan untuk menarik sisi gambar.

Nah, itulah cara yang bisa Anda pakai untuk menambahkan foto di word. Sebenarnya, ada cara lainnya yang juga bisa Anda coba. Caranya yaitu dengan metode Copy Paste gambar ke dokumen.

Baca Juga : Cara Membuat Table di Word Mudah Tanpa Ribet

Cara Insert Foto di Word dengan Cara Copy Paste

Selain cara pertama, Anda juga bisa mencoba cara berikut ini. Caranya ialah dengan Copy Paste gambar. Anda yang ingin tahu caranya, berikut adalah langkah-langkahnya.

1). Pilih Gambar

Anda mencari terlebih dahulu gambar yang ingin ditambahkan. Gambar bisa Anda salin dari pustaka foto, dokumen yang lainnya, bahkan dari web sendiri.

Setelah menemukan gambar yang ingin Anda masukkan atau tambahkan ke dalam dokumen, Anda salin gambar tersebut. Cara salin gambar, tinggal klik kanan pada gambar, kemudian pilih Copy Image. Copy Image ini, maksudnya menyalin gambar yang nantinya bisa ditempel ke dokumen.

Kalau komputer Mac Anda bermasalah dengan tombol klik kannya, Anda tinggal klik control sambil klik gambar menggunakan jari lainnya pada trackpad.

2). Pastekan Gambar

Langkah terakhir dari cara menambahkan gambar di word adalah menempelkan gambar. Anda membuat terlebih dahulu dokumen. Kalau sudah punya dokumen, Anda buka dokumen yang ingin ditambahkan gambar tersebut.

Setelah masuk ke dalam dokumen, Anda klik kanan untuk menambahkan gambar. Seteleh itu, Anda pilih menu paste dan gambar pun sudah di tambahkan ke dokumen. Tinggal Anda rapikan lagi saja gambarnya.

Nah, itulah tadi cara insert foto di word yang bisa Anda coba. Sebagai kesimpulan, pilihlah cara yang menurut Anda mudah. Untuk menambahkan gambar juga, Anda perlu memperhatikan kerapian dari posisi gambar, agar dokumen terlihat bagus.

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *