Limbah Pustaka Muntang Terus Berinovasi

PURBALINGGA, INFO- Limbah Pustaka Desa Muntang Kecamatan Kemangkon terus berinovasi menyesuaikan perkembangan zaman. Hal tersebut disampaikan pengelola Limbah Pustaka, Roro Hendarti saat ditemui di tempat yang bergerak di bidang lingkungan dan literasi tersebut, Selasa (5/7/2022).

Roro mengatakan, walaupun Limbah Pustaka sudah banyak dikenal oleh khalayak, mereka harus tetap berinovasi. Menurutnya, situasi dan kondisi harus diikuti dengan inovasi dan pergerakan yang baik sehingga konsep lingkungan dan literasi kan terus diminati khususnya untuk generasi muda.

“Kami harus terus berinovasi menyesuaikan dengan situasi dan kondisi agar ini terus diminati generasi muda,” katanya.

Limbah Pustaka juga melek dengan teknologi salah satunya dengan adanya akses internet melalui komputer yang bisa diakses oleh pengunjung. Banyak anak di sekitar Limbah Pustaka yang bisa menggunakan hal tersebut untuk berbagai kepentingan dan dengan pengawasan relawan yang ada di Limbah Pustaka.

“Konten yang dilihat oleh pengunjung yang sebagian besar anak-anak kami awasi sehingga tidak ada konten yang tidak baik yang dilihat,” ujarnya.

Di sela-sela menerima kunjungan Diskominfo Provinsi Jawa Tengah, Roro menjelaskan rencana kegiatan menyambut HUT RI Agustus mendatang. Kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu lomba menari, fashion show daur ulang sampah, duta baca, sepeda hias, dalang polisi lalu lintas dan mendongeng.

“Rencananya kami juga akan mendapatkan award 100 pahlawan keluarga dari Kick Andy,” pungkasnya. (LL/Kominfo).

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *