Lirik Mars PGRI

MASTAH.CO.ID – Lirik Mars PGRI –  Lirik ini ditulis oleh Komite Pemuda dan Pelajar PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) dan menjadi lagu resmi organisasi ini. Lagu ini menggambarkan perjuangan dan optimisme para anggota PGRI, yang menginginkan kemerdekaan dan perubahan sosial yang dinamis. Lirik ini juga menggambarkan semangat untuk berjuang bersama-sama dalam perjuangan untuk kemerdekaan dan keadilan. Lagu ini berisi nilai-nilai yang diusung oleh PGRI, serta komitmennya untuk memperjuangkan hak-hak dan kedaulatan rakyat Indonesia. Lirik ini telah menjadi lambang kekuatan dan optimisme para anggota PGRI sejak lama, dan kami berharap Anda akan menikmati lirik ini.

Lirik Mars PGRI

Analisis Semantik Lirik Mars PGRI

Mars PGRi adalah lagu yang dinyanyikan oleh grup musik PGRi dari Universitas Gadjah Mada. Lagu ini menceritakan tentang semangat yang dibawa oleh para anggota PGRi dalam menjalani hidup. Liriknya mengisyaratkan bahwa anggota PGRi selalu memiliki semangat yang tinggi untuk mencapai hal-hal yang diinginkan dan berpikir positif. Lagu ini juga mengajak pendengar untuk berjuang bersama-sama dan menjadi wujud dari semangat persaudaraan. Liriknya juga menggambarkan komitmen dan dedikasi anggota PGRi untuk melakukan segala hal yang terbaik untuk mendukung visi dan misi organisasinya. Melalui lagu ini, PGRi ingin menyampaikan bahwa mereka siap untuk membangun bangsa dan negara dengan idealisme dan keberanian.

Lirik Lagu Mars PGRI

PGRI abadi
tetap mempersatukan diri
Dengan nama nan sentosa
lahir negara kita
Wahai kaum guru semua
bangunkan rakyat dari g’lita
Kita lah penyuluh bangsa
pembimbing melangkah ke muka
Insaflah ‘kan kewajiban kita
mendidik mengajar praputra
Kita lah pembangun jiwa
pencipta kekuatan negara
PGRI abadi
bernaung di bawah sang panji
Sinar surya nan merata
anggotanya bersama
Insaflah ‘kan kewajiban kita
mendidik mengajar praputra
Kita lah pembangun jiwa
pencipta kekuatan negara

 

Kesimpulan

Lirik Mars PGRI adalah lagu yang mengajak para generasi muda untuk turut berjuang dalam menegakkan nilai-nilai kebangsaan dan kemanusiaan. Lagu ini menekankan pentingnya peran generasi muda untuk membangun dan menjaga negara mereka dari ancaman yang datang dari luar. Lirik ini juga mengingatkan para pendengarnya untuk terus menggunakan hak-hak kewarganegaraannya, bersatu dan bergerak bersama untuk mencapai tujuan bersama.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *