Membanggakan, Atlet Renang Purbalingga Raih 4 Emas diajang Krapprov Jateng

PURBALINGGA INFO – Atlet renang asal Kabupaten Purbalingga, Zahra Okta Rahmadani berhasil meraih empat medali emas. Sejumlah medali tersebut diraih pada Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan Provinsi (Krapprov) Jateng Piala IV Bupati Jepara Tahun 2022.

Kejuaraan diikuti oleh 732 perenang dari 70 klub asal Jawa Tengah. Kejuaraan tersebut berlangsung selama tiga hari yakni 1-3 Juli 2022 di Kolam Renang Jepara Olympic Pool kompleks Gelora Bumi Kartini Jepara.

Pelatih renang klub Dezander SC Purbalingga Dwi Bangun Ari Bawono mengatakan, Zahra meraih medali emas di nomor 200 meter gaya bebas dan nomor 1.200 meter gaya bebas. Kemudian di nomor 1.800 meter gaya bebas dan nomor 400 meter gaya bebas.

“ Rekor nomor 200 meter gaya bebas Kabupaten Purbalingga yang diciptakan oeh Ermi di Porprov 2009 lalu, juga berhasi dipecahkan oleh Zahra. Rekor dengan waktu 2 menit 18,89 detik dipecahkan oleh Zahra dengan waktu 2 menit 18,09 detik,” ujar Bangun, saat di konfirmasi melalui pesan WA, Senin (4/7/2022)

Bangun juga menambahkan kejuaraan Krapprov merupakan kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) Jawa Tengah 2023 itu. Selain itu juga sebagai wadah pembinaan sekaligus peningkatan prestasi atlet renang di Jawa Tengah khususnya di Purbalingga.

Sementara Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Purbalingga Aris Mulyanto mengaku bangga atas prestasi yang yelah diraih Zahra dalam Krapprov tersebut. “Ini membuktikan cabang olahraga atlet renang Kabupaten Purbalingga mulai bangkit kembali dari tidur panjangnya,” katanya terpisah.

Dia berharap prestasi yag diraih oleh Zahra bisa memicu prestasi atlet renang lainnya. Serta bisa terus dipertahankan di kejuaraan yang akan datang. Apalagi, menurutnya Agustus mendatang Kabupaten Purbalingga akan menjadi ruan rumah Kraprov. “Krapprov akan diikuti oleh seluruh klub renang se Provinsi Jawa Tengah,” imbuhnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.